Yayasan Inspirasi salurkan baju bagi tenaga media RS Wisma Atlet


menguatkan masyarakat terkena dampak COVID-19

Jakarta (LGMI NEWS) – Lembaga kemanusiaan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) menyalurkan ratusan pakaian bantuan bagi tenaga medis COVID-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Ketua YIIM, Chrisbiantoro melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan ratusan pakaian tersebut untuk meringankan tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien terpapar COVID-19.

“Bantuan ini sebagai wujud dari komitmen untuk bersama-sama menguatkan masyarakat terdampak COVID-19,” kata Chrisbiantoro.

Sebelumnya, YIIM menggandeng PT Insight Investments Manajemen menggelar bakti sosial untuk menanggulangi COVID-19 dengan membagikan 5.000 masker, 1.000 potong alat pelindung diri (APD), vitamin, dan bantuan kuota internet untuk guru pada 13 sekolah di Jabodetabek.

Chrisbiantoro mengungkapkan YIIM bersama perusahaan swasta PT Insight Invesments bergerak cepat mendukung program pemerintah dengan menyalurkan bantuan sosial ke penjuru nusantara.

Sejak September hingga awal November, YIIM dan PT Insight Investments Management mendistribusikan bantuan bagi masyarakat yang kurang tersentuh bantuan, masyarakat miskin, prasejahtera, pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) serta masyarakat adat.

YIIM menggandeng mitra lokal pada setiap daerah untuk membantu pendataan penerima bantuan dan menyalurkan bantuan secara langsung agar tepat sasaran.

Bantuan yang tersebar, yakni 100 paket untuk masyarakat asli Papua di kampung Ifale Distrik Sentani Papua, 150 paket untuk masyarakat asli Papua di Distrik Wamena Kota Papua, 100 paket untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Batu, Nias Sumatera Utara.

Kemudian, 100 paket untuk warga Desa Sigar Penjalin dan Desa Sigerongan Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, bantuan kebutuhan pokok, biaya listrik satu bulan, perlengkapan sekolah bagi 16 anak di Panti Asuhan Gloria Matahit di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Penyaluran 100 paket untuk masyarakat adat Dayak di Desa Tering Baru dan Desa Kalian Luar Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur, 573 paket untuk warga korban banjir, tsunami dan gempa di Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah,100 paket untuk masyarakat Desa Adat Talepud Pujung Kaja Sebatu, Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar, Bali.

Lalu, 100 paket untuk masyarakat di empat kelurahan yaitu Godang, Ngambarkulon, Ngambarwetan, Ngunut, Mbawang, dan Pojok.

Pendistribusian 150 paket untuk para korban pelanggaran hak asasi manusia di bawah naungan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Provinsi Aceh, 100 paket untuk masyarakat di Wasilei Utara, Provinsi Maluku Utara, serta 75 paket untuk masyarakat di Lembata dan Ende Flores Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, perwakilan PT Insight, Dwi Laksmi Anggita Sari menuturkan pihaknya fokus terhadap transformasi investasi yang berdampak secara sosial kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi.

Baca juga: Warga Tionghoa prasejahtera di Jakarta terima bantuan hari kemerdekaan

Baca juga: YIIM salurkan bansos untuk masyarakat Jakarta dan Madura

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3065082