Wall Street dibuka naik tipis di tengah pembahasan stimulus dan laba

Wall Street dibuka naik tipis di tengah pembahasan stimulus dan laba


New York (LGMI NEWS) – Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka sedikit lebih tinggi pada pembukaan perdagangan Jumat pagi waktu setempat karena pasar memantau berita tentang stimulus fiskal tambahan dan mencerna beberapa laporan laba.

Sesaat setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 45,70 poin atau 0,16 persen menjadi 28.409,36. Indeks S&P 500 naik 10,20 poin, atau 0,30 persen, menjadi 3.463,69. Indeks Komposit Nasdaq bertambah 15,93 poin atau 0,14 persen menjadi 11.521,94.

Sepuluh dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 naik, dengan sektor keuangan naik lebih dari 0,8 persen, memimpin penguatan. Sedangkan sektor mengalami kesulitan.

Saham Intel anjlok lebih dari 10 persen setelah perusahaan melaporkan laba kuartal ketiga yang mengalami penurunan tak terduga pada segmen pusat data (data centre).

Wall Street menanti sinyal lebih lanjut tentang stimulus tambahan Virus Corona karena pembahasan paket bantuan COVID-19 AS yang baru berlarut-larut. Ketua Parlemen AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin terus menggambarkan harapan.

Presiden AS Donald Trump dan Mantan Wakil Presiden Joe Biden pada Kamis malam menyalahkan partai masing-masing karena gagal mencapai kesepakatan bantuan COVID-19, ketika keduanya berhadapan dalam debat presiden terakhir sebelum Hari Pemilihan.

“Jika kesepakatan memiliki peluang untuk disahkan sebelum pemilihan, kemungkinan itu perlu dilakukan pada akhir minggu sehingga dapat dipilih oleh Senat,” kata Analis Zacks Investment Research, Kevin Matras, dalam sebuah catatan.

Pada Kamis, saham-saham di AS ditutup lebih tinggi dengan Indeks Dow naik lebih dari 150 poin.

 

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Ahmad Buchori
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3065082