Wall Street dibuka lebih tinggi, Indeks Dow Jones melonjak 210,78 poin


Saham perusahaan teknologi besar AS seperti Facebook, Apple, Amazon, dan Induk Google-Alphabet, semuanya diperdagangkan dengan catatan optimis

New York (LGMI NEWS) – Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada pembukaan perdagangan hari Senin pagi waktu setempat seiring dengan upaya saham teknologi utama bangkit dari dari penurunan besar-besaran minggu sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 210,78 poin, atau 0,76 persen menjadi 27.876,42.

Indeks S&P 500 bertambah 35,29 poin, atau 1,06 persen menjadi 3.376,26 dan Indeks Komposit Nasdaq meningkat161,93 poin atau 1,49 persen menjadi 11.015,48.

Saham perusahaan teknologi besar AS seperti Facebook, Apple, Amazon, dan Induk Google-Alphabet, semuanya diperdagangkan dengan catatan optimis.

Sepuluh dari 11 sektor utama dalam Indeks S&P 500 meningkat, dengan sektor teknologi naik lebih dari 1,6 persen pada perdagangan pagi, melampaui sisanya. Sedangkan sektor energi berjuang.

Pergerakan saham tersebut tersebut mengikuti minggu yang bergejolak di Wall Street yang membuat Indeks Nasdaq mencatatkan minggu terburuknya sejak Maret karena investor keluar dari sektor teknologi.

Untuk pekan yang berakhir Jumat (11/9), Indeks Dow Jones turun 1,7 persen, Indeks S&P 500 turun 2,5 persen, dan Indeks Nasdaq merosot 4,1 persen.

“Dalam lingkungan saat ini, ada ketakutan yang meningkat terkait pemilihan yang berpotensi kacau an pemulihan ekonomi yang tidak merata dan atau goyah,” kata CEO di Zacks Investment Management, Mitch Zacks, dalam sebuah catatan selama akhir pekan, sambil menambahkan sisi negatif jangka pendek volatilitas kemungkinan akan bertahan di pasar AS.

Sangat penting bagi investor untuk menjaga pendapat mereka tentang pandemi dan pemilu terlepas dari proses pengambilan keputusan investasi mereka, kata Zacks.

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Ganet Dirgantara
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082