VW ID4 akan lebih lama masuk ke pasar Asia

Volkswagen ID4 tantang Tesla di pasar China


Jakarta (LGMI NEWS) – Volkswagen AG meluncurkan kendaraan listrik sport ID4 di China, untuk menantang Tesla Inc di pasar mobil terbesar dunia itu.

Dikutip dari Reuters, Rabu, Model ID.4 CROZZ dibuat usaha patungan Volkswagen bersama dengan FAW Group, sedangkan untuk ID.4 X diproduksi oleh usaha terpisah dengan SAIC Motor.

Model-model tersebut menandai dimulainya dorongan besar Volkswagen ke pasar kendaraan listrik di China, untuk menghadapi Tesla dan Nio Inc yang sudah lebih dahulu mengaspal di China.

Baca juga: Ford targetkan 100 ribu kendaraan berfitur “hands-free” terjual

Baca juga: Tesla berencana buka 52 pusat layanan pada tahun 2021

Volkswagen ID. (LGMI NEWS/HO)

Perusahaan otomotif asal Jerman itu tidak mengungkapkan harga kedua model tersebut. Tetapi, presentasi pada peluncuran produk mengatakan harga awal SUV itu, lebih besar dari sedan Tesla Model 3 buatan China dan akan kurang dari 250.000 yuan setelah subsidi kendaraan listrik dari pemerintah China.

Harga awal sedan Model 3 di China saat ini senilai 249.900 yuan, setelah harga itu mendapatkan subsidi dari pemerintah setempat.

“Model ID4 akan memiliki jarak tempuh lebih dari 400 kilometer dan menawarkan pembaruan perangkat lunak over-the-air,” kata eksekutif Volkswagen pada acara tersebut.

Kepala Eksektuif Volkswagen China, Stephan Woellenstein mengatakan, Volkswagen setidaknya akan meluncurkan delapan keluarga ID listrik di China sampai tahun 2023.

Penjualan kendaraan listrik, plug-in hybrid, dan bertenaga hidrogen di China diperkirakan akan meningkat menjadi 20 persen dari penjualan mobil baru pada tahun 2025 dari hanya 5 persen yang beredar saat ini.

Baca juga: Suspensi bermasalah, Tesla tarik 30.000 mobil yang diimpor ke China

Baca juga: Perangkat lunak “self-driving” Tesla diawasi ketat oleh regulator AS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3065082