Toyota Crown 2021 hanya untuk pasar Jepang

Toyota Crown 2021 hanya untuk pasar Jepang


Jakarta (LGMI NEWS) – Toyota Crown terkini yang dirilis sejak dua tahun lalu, kini mendapatkan sentuhan perubahan untuk model tahun 2021 namun hanya untuk pasar domestik di Jepang.

Pada bagian luar tidak banyak yang berubah, kecuali beberapa tampilan warna baru. Namun, ketika membuka pintu, akan terdapat konsol tengah yang didesain ulang dengan ventilasi udara tengah yang baru dan diposisikan ulang yang tidak lagi mengapit kontrol HVAC lama.

Sebagai gantinya, mobil itu mendudukkan layar sentuh TFT 12,3 inci dengan tombol fisik yang dapat terintegrasi dengan smartphone dan fitur utama lainnya. Kontrol HVAC didesain ulang dan sekarang dapat diakses dengan lebih mudah saat mengemudi. Crown mempertahankan roda kemudi multi-fungsi tiga palang, trim karbon, dan beberapa model jok yang opsional.

Baca juga: Toyota “recall” 5,84 juta mobil karena masalah pompa bensin

Baca juga: Laba bersih otomotif Grup Astra merosot 70 persen

Sedan premium tersebut dilengkapi Toyota Safety Sense, mencakup perlengkapan keselamatan cruise control dengan radar, pendeteksi pejalan kaki, serta deteksi pengendara sepeda pada siang hari, dan beberapa item lain.

Mobil itu memakai mesin 2.0 liter turbocharged dengan tenaga 241 hp dan mesin bensin 2.5 liter dengan output gabungan mencapai 222 hp dan V6 3.5 liter dengan tenaga yang dihasilkan 354 hp.

Crown 2021 dijual di Jepang dengan harga mulai dari 4.899.000 yen hingga 7.393.000 yen (setara dengan Rp682 juta hingga yang termahal mencapai Rp1,029 miliar), demikian lapor CarScoops pada Rabu.

Baca juga: “Halobeng” layanan virtual servis mobil Toyota

Baca juga: Toyota Mirai akan debut Desember

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3065082