TNI-Polri Jakarta Barat bersama ulama pantau prokes di masyarakat


Jakarta (LGMI NEWS) – Polres Metro Jakarta Barat bersama Kodim 0503 JB bersama pimpinan Majelis Dzikir Assamawat Kebon Jeruk Kyai Saadi Al Batawi pada Ahad memantau protokol kesehatan COVID-19 di masyarakat.

Pemantauan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat tersebut dilakukan sambil gowes sepeda. Mereka mengimbau masyarakat agar menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak.

“Saat ini kami melaksanakan patroli bersepeda bersama. Selain guna menjaga kesehatan, di di sisi lain kami ingin memantau langsung kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0503 JB Kolonel Infanteri Dadang Ismail Marzuki bersama jajaran turut gowes bersama Kyai Saadi Al Batawi.

Audie mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk menunjukkan sinergitas Kepolisian maupun TNI, para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya dalam mengendalikan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Baca juga: Kepatuhan warga Jakbar terhadap prokes meningkat saat PSBB Transisi

Baca juga: Wawali Jakbar kampanyekan prokes di Terminal Kalideres

Rute gowes pada kesempatan itu meliputi kawasan Polres Metro Jakarta Barat, kawasan Slipi, Tomang, Pesanggrahan, Kedoya hingga berakhir di Majelis Dzikir Assamawaat.

Kyai Saadi mengatakan kegiatan dilakukan dengan bersepeda untuk menjaga kesehatan, juga untuk melihat lebih dekat sejauhmana masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat dirasakan selain menjaga kesehatan. Tentunya ini sebagai sarana hubungan emosional kedekatan TNI-Polri di Jakarta Barat dengan para ulama,” kata dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3065082