Thunder menang 140-114 atas Spurs dalam pertarungan rookie NBA

Thunder menang 140-114 atas Spurs dalam pertarungan rookie NBA

Jakarta (LGMI News) – Oklahoma City Thunder mengatasi San Antonio Spurs dengan skor 140-114 dalam laga lanjutan NBA di Frost Bank Center San Antonio Texas, Kamis, yang juga dihiasi oleh pertarungan bintang rookie NBA Victor Wembanyama melawan Chet Holmgreen.

Bintang OKC Shai Gilgeous-Alexander menjadi top skorer dengan mencetak 32 poin dan 10 assist. Pemain amatir Thunder, Chet Holmgreen memang kalah dalam statistik atas Wembanyama.

Holmgreen hanya mencatat 17 poin dan 9 rebound, sedangkan Wemby mencetak 24 poin dan 12 rebound. Akan tetapi, Holmgreen memenangkan gim bersama Thunder yang menempatkan mereka pada peringkat pertama klasemen NBA Wilayah Barat. Sementara Wemby bersama timnya berada di urutan paling buncit di klasemen yang sama.

Oklahoma City yang meraih kemenangan keempat berturut-turut itu melompat satu peringkat menggeser Minnesota Timberwolves yang sama-sama mencatat 31 menang dan 13 kalah, namun unggul dari catatan kemenangan 10 gim terakhir.

Baca juga: Gilgeous-Alexander tampil gemilang saat Thunder tundukkan Celtics

Sementara Spurs yang merupakan juru kunci Wilayah Barat hanya menang 8 kali dan 36 kali kalah sepanjang musim NBA 2023-2024.

Pelatih Thunder Mark Daigneault tak sepakat apabila pertandingan Thunder melawan Spurs tersebut terlalu merepresentasikan pertarungan antara Holmgreen melawan Wemby.

“Ini adalah olahraga tim, bukan tenis,” kata Daigneault seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Namun sulit untuk mengabaikan kedua pemain yang memiliki tinggi di atas 2,1 meter tersebut yang juga sama-sama memiliki serangkaian keahlian unik. Keduanya pun merupakan kandidat kuat Rookie of The Year NBA 2024.

Akan tetapi perbedaan permainan kedua tim peringkat pertama dan terakhir tersebut memang nyata. Thunder mengendalikan permainan sepanjang laga dengan unggul sampai 32 poin. Sedangkan Spurs hanya mampu unggul 2 poin atas Thunder di awal laga.

Thunder memiliki akurasi tembakan 56,3 persen dari permainan terbuka. Mereka menghasilkan 18 dari 40 upaya tembakan tripoin. Sedangkan San Antonio Spurs hanya menghasilkan 9 dari 32 lemparan tiga angka.

Selanjutnya, Thunder akan melawan New Orlean Pelicans pada Sabtu (27/1), dan Spurs akan menjamu Portland Trail Blazers di hari yang sama.

Baca juga: Thunder tumbangkan Nuggets, SGA cetak 40 poin

Baca juga: SGA-Jalen Williams bawa Thunder menang atas Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *