Sudin SDA Jakbar menormalisasi Kali Sekretaris di Jalan Sasak I

Sudin SDA Jakbar menormalisasi Kali Sekretaris di Jalan Sasak I


Jakarta (LGMI NEWS) – Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat menormalisasi Kali Sekretaris di Jalan Sasak I, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mulai Senin.

Normalisasi Kali Sekretaris di kawasan tersebut dilakukan seiring pengerukan lumpur sepanjang 2,3 kilometer (km) mulai perbatasan Jakarta Barat hingga Jalan Sasak I.

“Ada beberapa titik yang kami benahi. Yang pasti saat normalisasi, kami juga melakukan pengerukan di sana,” ujar Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat Purwanti Suyandari.

Tanggul Kali Sekretaris kawasan Jalan Sasak I, Kelapa Dua, telah beberapa kali jebol saat debit air melimpah akibat curah hujan tinggi.

Hal itu menyebabkan air melimpas ke lingkungan Sekolah Dasar Negeri Sukabumi Utara 04 Pagi di Jalan Daud, yang berbatasan langsung dengan Kali Sekretaris Jalan Sasak I, dan sebabkan genangan.

Baca juga: Jaktim butuh 30 drainase vertikal untuk bebaskan jalan dari genangan

Baca juga: Sudin SDA Jaksel distribusikan 13 pompa apung ke wilayah rawan banjir

Genangan yang terjadi di kawasan itu seringkali membuat arus lalu lintas terputus.

Purwanti menyebutkan kawasan khusus di Jalan Sasak I kawasan merupakan wilayah cekungan. Saat intensitas hujan tinggi, debit air tinggi dan melimpas ke jalanan warga.

Karena itu, pihaknya menyisir dari hulu di Jalan Sasak I hingga ke Jalan Sasak 3 seiring pembersihan saluran hingga pengerukan dilakukan.

Purwanti mengatakan penanganan banjir menjadi prioritasnya saat ini, sebelum intensitas hujan meningkat di bulan November dan Desember. “Kami harapkan secepatnya selesai, supaya kami bisa bekerja di tempat lain,” kata dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3065082