“Star Stealer” kisah pencuri barang bekas artis dijual harga fantastis


Jakarta (LGMI NEWS) – Viu kembali menghadirkan serial original terbaru berjudul “Star Stealer”, sebuah kisah tentang penjualan barang-barang bekas pakai selebriti dengan harga yang tinggi.

Ide cerita “Star Stealer” diangkat dari karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019 yang digagas oleh dua anak muda kreatif, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko.

“Inspirasi awalnya itu dari artis Korea yang fans-nya lumayan loyal yang rela bayar mahal untuk barang-barang idolanya, tapi ternyata bukan cuma artis Korea dan Hollywood saja, di Indonesia juga kayak gitu. Sebenarnya kalau jadi bisnis oke juga dan ini peluang bisnis yang baik,” ujar Audry dalam pengenalan serial “Star Stealer” secara khusus kepada LGMI NEWS, Rabu.

Selaku sutradara, Andi Bachtiar Yusuf mengatakan “Star Stealer” menjadi kisah yang menarik lantaran serial ini menggambarkan kehidupan para selebriti di belakang layar dan bagaimana barang-barang milik artis begitu sangat berharga di mata penggemarnya.

“Sekelompok anak muda yang menyadari kalau basian punya seleb kayak gelas yang dipakai oleh Rio Dewanto, sapu tangan yang dipakai Chicco Jerikho atau gelang yang dipakai Wahyu Slow itu bisa dijual sampai jutaan rupiah. Jadi mereka berusaha mengambil itu dan menjualnya kepada orang yang nge-fans banget,” ujar Yusuf.

Baca juga: Menyaksikan kembali Takuya Kimura dalam dorama pilihan Viu

Baca juga: Film pendek “Dawuk” asal Cilacap menangi Viu Shorts! Season 2

“Mungkin yang enggak berharga buat orang lain ternyata berharga di orang lain karena bekasnya punya artis Korea misalnya. Jadi menurut saya ‘Star Stealer’ ini sesuatu yang bisa dikemas untuk kehidupan sehari-hari dan bisa jadi ini sebuah parodi untuk mengambarkan artis-artis kita,” kata Yusuf melanjutkan.

“Star Stealer” menceritakan kisah Kania (Syafira Hadad) seorang putri pemilik sebuah mall yang jatuh bangkrut. Dia tak mampu lagi membayar uang kuliah dan terpaksa menjalani pekerjaan barunya sebagai penjual bubble tea.

Jeli melihat peluang, Kania merekrut beberapa pekerja dalam mall dan membentuk kelompok rahasia untuk melakukan rangkaian misi pencurian. Sasarannya adalah barang-barang selebritas papan atas Indonesia yang mereka curi, lalu menjualnya kepada penawar tertinggi secara daring.

“Star Stealer” akan tayang di Viu tiap Selasa mulai 30 September sebanyak 10 episode. Dalam tiap episode-nya akan ada penampilan spesial dari para selebriti Tanah Air.

Pada episode perdana, ada Wahyu Selow sebagai bintang tamu. Sedangkan episode kedua terdapat Rio Dewanto dan Chicco Jerikho, begitu pula pada episode selanjutnya yang menyajikan pesohor yang berbeda.

“Secara konsisten sih kita menampilkan artis benaran, ada beberapa nama lah yang kita kenal kesehariannya gimana, ke media gimana, secara konsisten kita munculin di tiap episode. Tapi kita akan bikin twist di ceritanya jadi enggak cuma sekadar jadi objek doang tapi mereka ada di subyek dan terlibat di cerita lebih dalam,” kata Yusuf.

“Star Stealer” dibintangi oleh Syafira Hadad, Roy Sungkono, Clairine Clay, Shenina Cinnamon, Claudy Putri, Khiva Iskak serta Revaldo.

Baca juga: Dua serial asal Indonesia masuk nominasi ContentAsia Awards 2020

Baca juga: Lima serial drama Korea terbaru di Viu

Baca juga: Enam film Indonesia yang siap tayang di Viu

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082