Sembilan RT tergenang akibat hujan di Jakarta Senin petang

Sembilan RT tergenang akibat hujan di Jakarta Senin petang


Jakarta (LGMI NEWS) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sembilan Rukun Tetangga (RT) tergenang akibat hujan di beberapa wilayah di ibu kota pada Senin petang pukul 18.00 WIB.

“Genangan air dengan ketinggian beragam mulai dari 10 cm hingga 70 cm,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insyaf.

Wilayah tergenang banjir, yakni Jakarta Timur dengan dua RT di Kelurahan Ciracas, empat RT di Kelurahan Rambutan dan tiga RT di Kelurahan Pekayon.

Selain itu, tujuh jalan tergenang di Jakarta Selatan dengan ketinggian 10-20 cm. Yakni gang pertama Nomor 8 RT 8/RW.1, Bintaro, Pesanggrahan.

Jalan Bintaro Permai 2 Kav. Buntu, Bintaro, Pesanggrahan. Jalan Bintaro Permai IV RW. 09 (sisi rel), Bintaro, Pesanggrahan. Jalan Swadarma 3 Dalam No 20, RT.9/RW.9, Petukangan Utara, Pesanggrahan.

Baca juga: Warga diimbau bongkar bangunan yang ganggu saluran di Kali Poncol

Baca juga: Jaksel giatkan kerja bakti untuk cegah banjir

Kemudian di Jakarta Timur dengan ketinggian 10-20 cm, yakni Jalan Intisari Raya, Kalisari, Pasar Rebo. Jalan Raya Jambore RT. 06/RW 13, Cibubur, Ciracas dan Jalan Pandu, Munjul, Cipayung.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan yang disertai petir pada Senin siang hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari. Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada malam hari,” demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3065082