Seat Leon E-Hybrid hadir di Inggris dengan harga Rp535 juta


Jakarta (LGMI NEWS) – Kendaraan ramah Lingkungan dari Seat Leon, yakni Seat Leon E-Hybrid resmi mengaspal di Inggris Raya dengan harga mulai dari 30.970 euro (setara dengan Rp535 juta).

Leon E-Hybrid hadir dengan dukungan plug-in hybrid yang menggabungkan mesin TSI 1.4 liter dengan motor listrik, untuk output sistem kendaraan ini mencapai 201 HP. Leon E-Hybrid ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi DSG enam kecepatan.

Dilaporkan oleh CarsCoops, Kamis, produsen mobil tersebut mengklaim bahwa Leon E-Hybrid dapat menawarkan jangkauan EV sejauh 36 mil (58 km), berkat baterai lithium-ion 13 kwh yang dapat diisi penuh dalam waktu kurang dari 4 jam melalui saluran masuk AC 3,6kW.

Dalam hal ini, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km / jam hanya dengan membutuhkan waktu 7,5 detik, dengan Leon E-Hybrid hanya mengeluarkan 27 g / km CO2 pada siklus WLTP. Sedangkan untuk penghematan bahan bakar gabungan, ini dinilai antara 217,3 dan 235,4 mpg Inggris, sekali lagi pada siklus WTLP.

Selain itu, pelanggan Inggris sekarang dapat memesan Seat Leon baru dengan mesin eTSI 1.0 liter hybrid, yang dipasangkan dengan transmisi DSG di semua level trim dan dengan harga mulai dari 22.720 euro.

Powertrain eTSI yang baru ini sudah dilengkapi dengan generator starter 48 volt dan baterai lithium-ion untuk membantu mesin selama akselerasi, mengaktifkan peluncuran saat dimatikan, dan memanen energi saat perlambatan.

Seat Leon baru dengan model dasar 1.0 TSI SE sudah dilengkapi dengan lampu depan LED, sistem infotainment 8,0 inci, roda kemudi yang dibalut kulit, dan starter tanpa kunci sebagai standar.

Terdapat juga sistem infotainment 10 inci yang lebih besar, bersama dengan cluster instrumen digital 10,25 inci yang dipasang sebagai varian standar pada tipe SE Dynamic.

Baca juga: Honda kenalkan SUV listrik hingga CR-V PHEV di Auto China 2020

Baca juga: Outlander PHEV hadir di Filipina, negara kedua ASEAN setelah Indonesia

Baca juga: Mitsubishi akan rilis empat mobil baru, Mirage berwajah Xpander?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082