Raducanu tersingkir pada babak pertama Qatar Open

Raducanu tersingkir pada babak pertama Qatar Open

Jakarta (LGMI News) – Petenis Inggris pemegang wild card Emma Raducanu tersingkir pada babak pertama Qatar TotalEnergies Open setelah kalah dari petenis Ukraina Anhelina Kalinina.

Raducanu menjalani set yang kontras 0-6, 6(6)-7 dalam waktu satu jam 39 menit, seperti disiarkan WTA, Senin, kemudian harus angkat kaki dari turnamen WTA 1000 tersebut.

Pada set kedua yang berakhir menegangkan, Kalinina kesulitan melewati tujuh gim pertama dengan kehilangan 12 poin, kemudian harus menyelamatkan satu set point pada tiebreak sebelum mengkonversi match point ketiganya.

Dia menjadi petenis ketiga dari negaranya yang melaju ke babak kedua di Doha, setelah Marta Kostyuk dan Lesia Tsurenko yang mencatat kemenangan pada Minggu (11/2).

Ini kemenangan kedua Kalinina dalam beberapa pertemuan dengan Raducanu, setelah juga mengalahkan juara US Open 2021 itu 6-2, 2-6, 6-4 pada babak ketiga Madrid 2022.

Kalinina melaju ke babak kedua guna bertemu dengan unggulan kedelapan Jelena Ostapenko, yang sudah dua kali meraih gelar musim ini. Ostapenko juga telah memenangi keseluruhan tiga pertemuan profesional mereka.

Baca juga: Karolina Pliskova angkat trofi setelah paceklik gelar empat tahun

Kalinina yang finalis Italian Open 2023 mengawali tahun 2024 dengan lambat, gagal memenangi satu set pun dalam tiga pertandingan di Australia.

Namun, dia berhasil meraih prestasi luar biasa pekan lalu di Abu Dhabi dengan mengalahkan Lucia Bronzetti untuk mencapai babak kedua, dan kini telah mencatatkan kemenangan pertamanya dalam kariernya di Doha.

Bagi Raducanu, ini adalah kekalahan pertamanya pada babak pembuka setelah bulan lalu kembali dari jeda delapan bulan karena cedera.

Catatan menang kalah petenis berusia 21 tahun itu kini menjadi 2-3.

Sementara itu, unggulan kesembilan Barbora Krejcikova mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena cedera punggung menjelang pertandingan babak pertama melawan Anastasia Potapova.

Petenis Ceko itu digantikan oleh Martina Trevisan.

Baca juga: Rybakina juarai Abu Dhabi Open untuk raih gelar kedua musim ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *