PT. INDO BHARAT RAYON Melakukan DISKRIMINASI Kenaikan UPAH Kepada Sebagian KARYAWANNYA

PURWAKARTA,(LGMI NEWS) PT. INDO BHARAT RAYON bergerak di sector Rayon, terletak di Kabupaten Purwakarta. Dengan jumlah tenaga kerja hampir mencapai 1500 orang perusahaan ini termasuk perusahaan cukup besar. Sesuai dengan aturan yang ada, PT. Indo Bharat Rayon menerapkan kenaikan upah yang berlaku per-bulan January di setiap tahunnya.

Diwawancara melalui telepon tentang aktifitasnya dalam waktu dekat ini, Ira Laila Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC SP KEP SPSI) kabupaten Purwakarta menyampaikan saat ini yang menjadi salah satu konsentrasinya adalah anggota di PT.Indo Bharat Rayon.
Ira Laila menyampaikan pada Senin, 14/09/2020.

“Di Indo Bharat Rayon ini ada sekelompok karyawan yang sampai saat ini belum mendapatkan kenaikan upah”. Tahun ini kenaikan upah di Indo Bharat sesuai dengan norma yang ada merujuk Peraturan Perusahaan no 78 tahun 2015 yaitu senilai 8,51% dan masuk menjadi Rekomendasi Upah Minimum Sektoral yang Surat Keputusannya akan segera dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat.”

Ira melanjutkan “Upaya yang telah dilakukan oleh Serikat Pekerja adalah di Internal dengan terus melakukan loby dan pengajuan perundingan, Surat Anjuranpun telah dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purwakarta, ketika beraudensi dengan DPRD kabupaten Purwakarta hal ini juga telah kami sampaikan”.

“PT. Indo Bharat Rayon merupakan perusahaan yang cukup sehat, sepanjang pengamatan saya, jadi Saya berharap PT. Indo Bharat Rayon segera melakukan kenaikan upah untuk sebagian karyawan yang saat ini belum mendapatkannya”, Pungkas Ira menutup wawancaranya.

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082