PSBB total, pengunjung memadati Samsat Jakarta Barat

PSBB total, pengunjung memadati Samsat Jakarta Barat


Jakarta (LGMI NEWS) – Pengunjung memadati Samsat Jakarta Barat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan masa berlaku surat tanda nomor kendaraan (STNK), pada hari pertama PSBB total di Jakarta, Senin.

Pantauan LGMI NEWS di Jakarta, Senin, antrean yang mengular terlihat di lantai satu, pada bagian pembayaran pajak kendaraaan.

Para pengunjung Samsat Jakarta Barat itu mengabaikan jaga jarak fisik, meskipun telah ada imbauan untuk tidak berkerumun sehingga antar pengunjung jadi berdesakan.

Hal tersebut salah satunya dipengaruhi penutupan kantor Samsat Jakarta Barat sejak Jumat (11/9) karena penyemprotan disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Sebenarnya saya mau ngurus Jumat, cuma pada tutup kan? Jadi bisanya cuma hari ini urus STNK,” ujar salah satu pengunjung Samsat Jakarta Barat, Susi (38).

Antrean padat pembayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Jakarta Barat, Senin (14/9/2020). (LGMI NEWS/Devi Nindy)

Pada masa PSBB Jakarta yang kembali diperketat, sejumlah fasilitas pendukung protokol kesehatan di Samsat Jakarta Barat sebenarnya telah dipersiapkan di antaranya wastafel portabel untuk cuci tangan.

Sebelum memasuki gedung, petugas Samsat Jakarta Barat juga mengecek suhu badan dan mengatur jarak pengunjung di ruangan.

Selain itu, Samsat Jakarta Barat menggelar tenda kursi di luar gedung bagi orang-orang yang mengantarkan pengunjung mengurus STNK.

Baca juga: Samsat Jakarta Barat tutup sementara untuk sterilisasi

Baca juga: Samsat Jakbar terapkan protokol kesehatan COVID-19 untuk wajib pajak

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082