Polda Metro Jaya bagikan 20 ton beras dalam Operasi Zebra Jaya 2020

Polda Metro Jaya bagikan 20 ton beras dalam Operasi Zebra Jaya 2020


Jakarta (LGMI NEWS) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan membagikan beras kepada pengemudi kendaraan angkutan barang yang melintas di sejumlah gerbang tol.

“Hari ini kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pembagian beras per paketnya 5 kilogram (kg) sebanyak kurang lebih 4.000 paket di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat.

Sambodo mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2020 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini pihaknya sama sekali tak melakukan tilang kepada para pengendara.

Sebagai gantinya, Operasi Zebra Jaya 2020 dilaksanakan dengan operasi simpatik berupa teguran bersifat edukatif dan persuasif serta pemberian bantuan.

“Jadi seluruhnya kegiatan Zebra Jaya ini adalah sifatnya edukasi persuasif dan memberikan kegiatan simpati kepada masyarakat, berupa pembagian masker, pembagian sembako dan sebagainya,” katanya.

Baca juga: Operasi Zebra 2020, sejumlah Polres di DKI bagikan bansos dan masker
Baca juga: Polda Metro Jaya bagikan ribuan masker selama Operasi Zebra 2020

 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo memberikan keterangan kepada wartawan di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10/2020). LGMI NEWS/Fianda Sjofjan Rassat/aa.


Selain beras dan masker, polisi juga membagikan nasi bungkus kepada para supir truk dan angkutan umum kota atau angkot. Seluruh kegiatan simpatik ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Jaya 2020.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2020 telah dimulai pada Senin 26 Oktober dan berlangsung hingga 8 November 2020.

Tidak hanya di jalan, Polda Metro Jaya juga memberikan edukasi mengenai tertib lalu lintas kepada pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sebagai salah satu langkah preventif dan preemtif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Program tersebut rencananya dilaksanakan pekan depan secara daring dengan metode webinar karena saat ini para pelajar sedang melaksanakan kegiatan belajar di rumah.

Tujuan utama dari operasi ini adalah membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan masyarakat saat berkendara di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//partouba.com/afu.php?zoneid=3065082