PEWARNA INDONESIA JABAR GELAR KONFERDA I DI KOTA BEKASI

Bekasi, LGMI NEWS. Lembagagarudamudaindonesia.or.id

Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Jawa Barat menggelar Konferda I di Kota Bekasi.

Pewarna Indonesia sebagai organisasi profesi Wartawan terus mengembangkan kepengurusan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia. Ini adalah bagian dari amanat Konggres ke 2 PEWARNA Indonesia 2019 yang lalu.

Pelaksanaan Konferda I Jawa Barat dilaksanakan pada hari Rabu (28/10/2020) bertempat di GBI BICC Lt3 Mega Mall Bekasi Barat yang dihadiri oleh Kasubbid Bela Negara dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Bekasi Abdul Kadir Djaelani, Kasubag Hubungan Dokumentasi Internal Bagian Humas Setda Kota Bekasi Diah Setiyawati, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan, Perwakilan MUI Kota Bekasi, Anggota TWUP4 Kota Bekasi Beny Tunggul serta Ketua dan para pengurus Pewarna Indonesia Jabar.

Ketua Penyelenggara Konferda I Jabar , Kefas Hervin Devananda menjelaskan bahwa di Tahun 2020 ini sudah ada 4 DPD yang sudah menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda). Yaitu DPD DKI Jakarta, DPD Banten, DPD Sulawesi Utara dan DPD Jawa Barat.

Konferda Jabar yang diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2020 ini mengangkat tema “Merajut Kebhinnekaan : Peran Jurnalis Dalam Membangun Kebersamaan Lintas Agama Dalam Bingkai Pancasila.”

Kefas sebagai ketua panitia mengungkapkan bahwa Konferda I Jabar ditengah situasi pandemi tidaklah mudah. Dikarenakan Jawa Barat memilki wilayah yang lebih luas dengan penduduk yang lebih banyak dibanding daerah lainnya. Tapi dengan modal keyakinan bersama tim panitia bahu membahu menghubungi berbagai jaringan rekan-rekan jurnalis di Jawa Barat.

“Kami panitia modalnya hanya doa dan keyakinan serta langkah nyata dalam mensukseskan Konferda I Jawa Barat” tuturnya. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kerja-kerja panitia dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Jawa Barat menghasilkan tahapan persiapan hingga pelaksanaan Konferda I Jabar.

Rangkaian Konferda dimulai dengan pembukaan, sesi diskusi dan lanjut dengan proses pemilihan dan penetapan Ketua DPD. Para pembicara dalam diskusi menyampaikan kesepahaman tentang bagaimana peran Jurnalis dalam pemberitaan. Bahwa Peran Jurnalis ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara mengikuti ketentuan UU Pers dan menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu Kasubbag Hubungan Dokumentasi Internal yang hadir mewakili Humas Pemkot Bekasi pada Konferda Jabar tersebut memberi apresiasi atas penyelenggaraan Konferda I Jabar yang pelaksanaannya dilakukan di Kota Bekasi.

Dikatakannya peran Jurnalis saat ini sangat penting dalam memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

Saya berharap konferda I Jabar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama, tandasnya. (*)

Ingin Berkomentar?

//whugesto.net/afu.php?zoneid=3065082