Pemda dan Polres Purwakarta Terus Gencar Sosialisasi P4GN, Bertema Lindungi diri dan Keluarga dari bahaya narkoba,

PURWAKARTA, ( LGMI NEWS) – Bertemakan Lindungi diri dan Keluarga dari bahaya narkoba, sosialisasi Pencegahan, Peredaran, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) digelar Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang bekerjasama dengan Polres Purwakarta.

Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan itu bertempat di Aula serba guna Ujung Aspal, Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (23/10/2020) kemarin.

Menurut, Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, kegiatan yang gagas Pemda Purwakarta yang bekerjasama dengan Polres Purwakarta dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah Purwakarta.

“Alhamdulillah, kita sambut dan mengapresiasi kegiatan ini meski dalam masa pandemi covid-19 yang sedang berlangsung, peredaran narkoba tidak berhenti,” ujar Iyus, belum lama ini.

Dengan adanya kegiatan ini di Purwakarta, Iyus berharap peredaran narkotika bisa reda dan dapat dirasakan oleh masyarakat tentang sosialisasi yang digagas oleh Pemda yang bekerjasama dengan polres Purwakarta.

“Kerjasama ini meliputi seluruh elemen, dari dinas-dinas hingga desa-desa yang selalu melakukan giat sosialisasi narkoba sehingga kasus narkotika di Purwakarta menurun hingga tiada lagi,” papar Iyus

Diungkapkanya, kegiatan ini merupakan tekad dan wujud Pemda bersama polres Purwakarta dalam upaya memberantas peredaran narkotika, sehingga dapat menekan peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta.

“Semoga saja dengan masifnya kegiatan ini diharapkan Purwakarta zero narkoba,” ucap Iyus.

Terpisah, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan efek samping dari pengunaan narkoba sangat luar biasa yang dapat mengakibatkan gila hingga kematian.

“Ini alasan kenapa perlu diadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, sebab selain merugikan bagi diri sendiri, narkoba ini dapat merusak segalanya. Maka kami berharap sosialisasi ini dapat menekan peredaran narkoba,” kata Heri.

Dijelaskan Heri, untuk menekan peredaran, itu perlu kerja keras dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memerangi narkoba.

Jika masyarakat mengetahui dan mengerti tentang bahaya narkoba, sambung dia, sehingga dapat meminimalkan serta mencegahnya serta ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Mari kita pahami bahaya narkoba dan yang paling penting perkuat benteng diri kita sendiri terlebih di masa pandemi Covid-19 ini kita harus tetap waspada terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” pungkas Heri.

Ingin Berkomentar?

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3065082