PBSI Jateng dapat tambahan dua atlet untuk PON 2024

PBSI Jateng dapat tambahan dua atlet untuk PON 2024

Semarang (LGMI News) – Pengurus provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Tengah mendapat tambahan dua pebulu tangkis untuk tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Manajer Tim Bulu Tangkis PON Jawa Tengah, Pujiasto, ketika dihubungi LGMI News dari Semarang, Senin, menyebutkan, semula kuota untuk PON adalah tujuh putra dan putri.

Sekarang ini, lanjut dia, dengan tambahan dua atlet tersebut menjadi delapan putra dan putri. “Penambahan atau perubahan dua pemain akan dilakukan pada pertengahan tahun ini,” katanya.

Saat ini, pebulu tangkis yang menjalani pelatda digembleng di GOR Djarum Petamburan dan Kedoya Jakarta.

Ketika ditanya soal babak kualifikasi PON untuk cabang olahraga bulu tangkis, Pujiasto mengatakan pra-PON cabang bulu tangkis sudah dilaksanakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: KONI Sumut bertekad wujudkan sukses prestasi pada PON 2024

Saat itu, menurut dia, Jateng tergabung bersama tuan rumah DI Yogyakarta, Bali, dan Banten dengan mempertandingkan nomor beregu.

“Alhamdulillah, Jateng berhasil menjadi juara pertama untuk putra dan putri,” kata dia.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, kata dia, juara 1 dan 2 untuk putra dan putri berhak tampil pada pesta multievent empat tahunan di Aceh-Sumatera Utara mendatang.

“Pada babak kualifikasi ini hanya memainkan nomor beregu, tetapi saat PON mendatang bisa turun di nomor perorangan,” kata Pujiasto.

Nama-nama pebulu tangkis Jawa Tengah yang masuk pelatda persiapan PON 2024 adalah Moh. Zaki Ubaidillah, Richie Duta Richardo, Dapa Lesmana, Darren Aurelius, .

Kemudian Isyana Syahira Mwida, Rinjani Kwinnara Nastine, Sausan Dwi Ramadhani, Anselamus BreigitFredy Prasetya, Pulung Ramadhan, Hendry Leandee, Salsabila Amiradana, Aura Ihza Aulia, Velisha Christina, dan Bernadine Anindya Wardana.

Baca juga: Sumatera Utara kedepankan tertib administrasi saat gelar PON 2024

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *