Patroli siber Polda Metro Jaya fokus antisipasi tawuran

Patroli siber Polda Metro Jaya fokus antisipasi tawuran


Jakarta (LGMI NEWS) – Polda Metro Jaya meningkatkan patroli siber terutama di media sosial untuk menghentikan tawuran yang akhir-akhir ini marak terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

“Tim sudah bekerja juga dalam hal ini kita lakukan patroli siber di dunia maya, kita sering lakukan preventif pencegahan, yang baru mau melakukan tawuran di media sosial kita sudah bisa antisipasi, kita lakukan pencegahan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Jumat.

Yusri mengungkapkan patroli siber untuk pencegahan tawuran dilakukan karena media sosial kerap menjadi pemicu tawuran.

Selain itu, polisi juga akan memberikan perhatian khusus terhadap tempat-tempat yang rawan terjadi aksi tawuran.

Baca juga: Polda beri rompi kepada 18 ormas Tanah Abang awasi protokol kesehatan

Baca juga: Polisi tangkap lima remaja pelaku tawuran dengan senjata tajam

“Memang ada beberapa tempat yang rawan untuk dilakukan tawuran baik itu tawuran pelajar dan yang sekarang menggunakan modus menantang gengnya itu saling tantang lewat media sosial yang ada,” katanya.

Selain patroli di dunia maya, pihak Kepolisian juga telah membentuk tim khusus anti kejahatan jalanan yang saat ini sudah terbentuk dan sudah bekerja untuk menjamin keamanan masyarakat.

“Kapolda Metro Jaya sudah mengantisipasi ya, Pak Kapolda sudah membentuk tim kejahatan jalanan baik itu begal, tawuran dan premanisme, tiga tim sudah terbentuk dan telah bekerja sampai sekarang,” katanya.
Baca juga: Polda Metro belum berencana periksa ulang Anji

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082