Nuggets ciptakan comeback luar biasa untuk ke final Wilayah Barat


Jakarta (LGMI NEWS) – Jamal Murray mengemas 40 poin ketika Denver Nuggets menuntaskan pembalikan mengejutkan dalam semifinal Wilayah Barat dengan kemenangan 104-89 atas Los Angeles Clippers pada Game 7, Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB, di gelembung NBA dekat Orlando.

Nuggets yang menjadi unggulan ketiga menjadi tim NBA pertama yang berbalik menang setelah dua kali tertinggal 1-3 dalam playoff. Mereka mengalahkan Utah Jazz pada babak pertama. Denver akan bertemu unggulan utama Los Angeles Lakers dalam final Wilayah Barat yang mulai dimainkan Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Baca juga: Poin krusial Jokic bawa Nuggets akhiri perlawanan Jazz di Gim 7

Murray yang juga mencatat lima assist memasukkan 15 dari 26 lemparannya termasuk enam dari 13 lemparan tiga angka. Nikola Jokic mempersembahkan 16 poin, 22 rebound dan 13 assist untuk Denver, sedangkan Jerami Grant dan Gary Harris masing-masing menyumbangkan 14 poin.

Montrezl Harrell mempersembangkan 20 poin untuk unggulan kedua Clippers yang tak pernah lolos ke final Wilayah Barat dalam sejarah tim ini. Klub ini bercatatan 0-8 saat memiliki kesempatan ke final wilayah sejak masih bernama Buffalo Braves.

Kawhi Leonard cuma bisa mengemas 14 poin, Patrick Beverley membukukan 11 poin dan Paul George finis dengan 10 poin. Leonard memasukkan enam dari total 22 lemparan, sedangkan George cuma berhasil pada empat dari total 16 lemparan.

Sebuah lemparan tiga angka Murray membuat Denver memimpin 89-74 pada 8 menit 48 detik tersisa setelah melesat 7-0 pada awal kuarter keempat.

Clippers tak bisa mencetak poin dari lemparan biasa selama tujuh menit pada periode terakhir itu. Nuggets memanfaatkan defisit ini untuk merangsek 100-80 berkat dung Jerami Grant pada 2 menit 10 detik terakhir.

Pada kuarter ketiga Nuggets mengendalikan permainan. Setelah tertinggal sampai selisih tujuh poin mereka memanfaatkan keunggulan 16-2 dalam kuarter itu untuk memimpin 70-63 setelah sebuah lemparan tiga angka Harris pada 5 menit 54 detik terakhir kuarter ini.

Mereka menjauh sampai selisih sembilan poin pada kuarter ketiga sebelum mengunci 82-74 menjelang masuk kuarter keempat.

Denver melampaui Los Angeles 28-18 pada kuarter ketiga.

Clippers yang memimpin sampai selisih 12 poin pada paruh kedua mengejar hingga 56-54 sampai jeda. Murray mengkreasi 25 poin pada paruh pertama.

Secara keseluruhan Nuggets memiliki efektivitas lemparan di atas Clippers, 49,4 persen melawan 37,8 persen, demikian Reuters.

Baca juga: Heat menangi gim satu final Wilayah Timur NBA melalui over time

Baca juga: Nuggets bekuk Clippers 111-98, paksakan gim ketujuh semifinal Barat


 

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082