Nelson Semedo resmi berseragam Wolves


Jakarta (LGMI NEWS) – Wolves akhirnya merampungkan transfer Nelson Semedo dari Barcelona dengan nilai 30 juta euro (sekitar Rp529 miliar).

Biaya transfer berpotensi naik menjadi 40 juta euro (sekitar Rp699 miliar). Barca mengonfirmasi kepergian Semedo melalui situs resmi mereka pada Rabu (23/9).

“FC Barcelona dan Klub Sepak Bola Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan untuk transfer Nelson Semedo,” tulis pernyataan raksasa La Liga itu yang dikutip Goal.

“Klub Inggris itu akan membayar 30 juta ditambah 10 juta euro dalam variabel.”

“FC Barcelona secara terbuka ingin mengucapkan terima kasih kepada Nelson Semedo atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Baca juga: Nelson Semedo tulis salam perpisahan untuk Barcelona

Ketua Wolves Jeff Shi mengungkapkan kegembiraannya setelah bek asal Portugal tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Molineux, dengan opsi perpanjangan hingga 2025.

Jeff Shi juga menjelaskan tentang ambisi klub yang ingin terus maju di musim-musim mendatang.

“‘Progresif di hati’ adalah salah satu nilai-nilai inti kami di Wolves. Untuk anggota staf, untuk pemain, untuk seluruh klub, kami semua melakukan upaya besar untuk terus berkembang,” katanya.

“Jarang sekali kami memiliki kesempatan untuk merekrut pemain kelas dunia dari klub kelas dunia. Penandatanganan Nelson menunjukkan bahwa kami tidak akan pernah berhenti berkembang dan kami masih lapar dan rendah hati.”

Baca juga: Wolverhampton di ambang kesepakatan beli Semedo dari Barcelona

Semedo meninggalkan Camp Nou setelah memenangkan empat trofi selama waktunya di klub, termasuk dua gelar La Liga.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Barca dengan nilai 31 juta euro dari Benfica pada 2017, dan telah tampil dalam 102 pertandingan untuk klub, mencetak dua gol serta menyumbangkan 11 assist.

Secara keseluruhan, Wolves sekarang telah menandatangani lima pemain baru selama bursa transfer musim panas, dengan Semedo, Fabio Silva, Ki-Jana Hoever, Vitinha dan Fernando Marcal.

Skuat Wolves asuhan pelatih Nuno Espirito Santo akan berharap untuk menjalani musim yang solid di 2019-20 dengan berjuang untuk kembali lolos kualifikasi Eropa.

Semedo diperkirakan akan tampil perdana dalam pertandingan Liga Premier melawan West Ham di Stadion London pada Senin dini hari mendatang.

Baca juga: Wolves resmi perpanjang kontrak Nuno Santo

Baca juga: Dua gol cepat antar Wolves tundukkan Sheffield 2-0

Baca juga: Sehari setelah beli Fabio Silva, Wolves gaet Marcal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082