MKAPR sebut terima lebih dari 30 ribu 'subscribers' saat IPO

MKAPR sebut terima lebih dari 30 ribu ‘subscribers’ saat IPO

Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme pasar yang luar biasa. Kami menerima lebih dari 30 ribu subscribers di saat pooling IPO kemarin ini,

Jakarta (LGMI News) – Direktur Utama PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk (MKAPR) Eric Handoko mengatakan bahwa penawaran saham perdana (IPO) perusahaannya dengan kode saham MKAP mendapatkan sambutan positif dari pasar dengan menerima lebih dari 30 ribu pelanggan (subscribers).

“Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme pasar yang luar biasa. Kami menerima lebih dari 30 ribu subscribers di saat pooling IPO kemarin ini,” ujar Eric Handoko dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham MEJA, MKAP, dan LIVE di Main Hall BEI, Jakarta, Senin.

Ia berharap penawaran saham perdana tersebut dapat membuka berbagai kesempatan baru bagi pihaknya untuk terus berkembang, berinovasi, serta menambah jaringan perusahaan.

Baca juga: Resmi IPO, Harta Djaya Karya raih Rp49,44 miliar untuk beli alat kerja

Dia pun menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk memastikan keberlanjutan dan efisiensi produk yang dihasilkan agar dapat memenuhi standar hasil yang tinggi.

Eric mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk barang-barang wajib yang digunakan dalam industri hulu minyak dan gas serta energi terbarukan.

“Pendekatan holistik ini kami lakukan untuk memastikan klien kami tidak hanya mendapatkan peralatan terbaik, tapi juga mendapatkan manfaat dari keahlian operasi kami,” katanya.

MKAPR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, perdagangan, penyewaan, serta perbaikan peralatan pendukung dan suku cadang untuk industri minyak, gas, dan pertambangan.

Perusahaan ini merupakan perusahaan ke-15 yang melakukan IPO tahun ini dengan menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai Penjamin Emisi Efek.

Jumlah saham yang ditawarkan sebesar 650 juta lembar saham atau setara dengan 20 persen dari modal yang disetor.

Dengan harga saham mencapai Rp115 per lembar, MKAPR berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp74,75 miliar selama masa penawaran umum pada 2-6 Februari lalu.

Baca juga: IPO Sumber Mineral Global kelebihan permintaan 23,52 kali

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Eric mengatakan bahwa dana yang diperoleh dari IPO tersebut akan digunakan untuk biaya operasional, pembayaran kepada pemasok, perbaikan alat berat, dan mengurangi penggunaan pendanaan perbankan sehingga dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan.

“Dengan menjadi perusahaan tercatat maka secara tidak langsung Perseroan akan dapat meningkatkan fungsi good corporate governance (GCG) sehingga meningkatkan profesionalisme dan transparansi manajemen,” ujarnya.

Seremoni pencatatan saham perdana MKAPR dengan kode saham MKAP tersebut digelar bersamaan dengan PT Harta Djaya Karya Tbk dengan kode saham MEJA serta PT Homeco Victoria Makmur Tbk dengan kode saham LIVE.

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *