Milan rekrut kiper Olympique Lyon Ciprian Tatarusanu


Jakarta (LGMI NEWS) – AC Milan resmi merekrut kiper Olympique Lyon Ciprian Tatarusanu dengan biaya transfer sebesar 500.000 euro, demikian diumumkan laman resmi klub, Sabtu.

Kiper 34 tahun itu pada hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan dan telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain internasional Romania itu didatangkan Lyon dengan status free agent dari FC Nantes pada musim panas silam, dan mencatatkan enam penampilan kompetitif untuk klub itu.

Ini bukan pertama kalinya Tatarusanu berkiprah di Liga Italia. Sebelumnya ia pernah bermain di Fiorentina pada 2014 sampai 2017.

Baca juga: Milan gaet Sandro Tonali dari Brescia

Baca juga: Juventus dan Milan kemungkinan barter penjaga gawang

Pemain kelahiran Bukarest itu memulai karier profesionalnya bersama Juventus Bucaresti, sebelum kemudian ditransfer Gloria Bistrita. Di Gloria, ia mencatatkan 47 penampilan dalam tiga musim.

Pada 2009, Tatarusanu pindah ke klub raksasa Steaua Bucaresti untuk mencatatkan 186 penampilan dan memenangi dua gelar liga nasional, dua Piala Romania, dan satu Piala Super Romania sebelum bergabung dengan Fiorentina.

Ia memiliki koleksi 68 penampilan bersama timnas Romania, setelah melakukan debutnya pada pertandingan persahabatan melawan Italia pada 2010.

Tatarusanu akan mengenakan kaus bernomor punggung 1 dan akan menjadi pelapis kiper utama Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: Donnarumma tidak terganggu rumor transfer seputar dirinya

Baca juga: Ibrahimovic perpanjang kontrak sampai musim 2020/2021

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
LGMI NEWS 2020



Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082