Mercedes-Benz catat pertumbuhan penjualan NEV di China pada 2023

Mercedes-Benz catat pertumbuhan penjualan NEV di China pada 2023

Beijing (LGMI News) – Mercedes-Benz mengirim sekitar 765.000 unit kendaraan kepada pelanggan di China tahun lalu, ketika jumlah pengiriman kendaraan energi baru (NEV) meningkat lebih dari dua kali lipat, menurut  perusahaan itu dalam konferensi pers pada Kamis (11/1).

Matriks produk mewah produsen mobil Jerman itu mempertahankan pertumbuhan yang pesat, di mana Mercedes-Maybach dan G-Class mencapai pertumbuhan tahunan masing-masing sebesar 21 persen dan 22 persen.

Untuk meningkatkan kualitas pengalaman e-mobility konsumen China, stasiun pengisian daya cepat (supercharging station) Mercedes-Benz sudah mulai dioperasikan di kota Chengdu, Foshan, Qingdao, Chongqing, Kunming, Wuhan, Suzhou, dan Changzhou.

Layanan pengisian daya publiknya kini mencakup hampir 590.000 tiang pengisian daya publik di lebih dari 340 kota di seluruh China.

Menurut Oliver Britz, wakil presiden eksekutif bidang penjualan di Beijing Mercedes-Benz Sales Services Co., Ltd., Mercedes-Benz akan menghadirkan lebih dari 15 model baru untuk pelanggan China tahun ini, yang mencakup berbagai mode berkendara dan beberapa matriks produk.

Jaringan penelitian dan pengembangan lokal perusahaan itu kini mencakup Beijing dan Shanghai, dengan 2.000 orang tergabung dalam tim litbang tersebut. 

 

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *