Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

Jakarta (LGMI News) – Setelah sepekan melakukan aktivitas yang padat, tidak ada salahnya untuk menghabiskan akhir pekan pertama di tahun 2024 bersama dengan keluarga.

Jika Anda belum memiliki ide rekomendasi tempaf wisata di sekitaran Jakarta untuk bersantai bersama keluarga, unggahan di akun Instagram @jakarta_tourism, Sabtu memberikan beberapa pilihan.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:​​​​​

1. One Piece Exhibition Asia Tour

Apakah Anda pecinta anime/manga Jepang? Jika iya, destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda. One Piece Exhibition Asia Tour digelar di Mall Of Indonesia tepatnya digelar lantai 2F Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pameran yang menghadirkan 21 zona yang membentang seluas 2.600 meter persegi tersebut bisa Anda kunjungi dengan membeli tiket seharga mulai dari Rp 155.000 untuk pengunjung lanjut usia (lansia), pelajar, dan anak-anak.

Sementara itu, untuk pengunjung dewasa tiketnya dibanderol mulai dari Rp 230.000 saat hari biasa dan mulai dari Rp 300.000 saat akhir pekan.

 


2. Seni Rupa Indonesia Kini: PASCAMASA



Untuk Anda yang suka dengan karya seni yang unik, bisa mengunjungi Seni Rupa Indonesia Kini: PASCAMASA. Pameran ini digelar di Galeri Nasional Indonesia.

Pameran ini menampilkan karya terbaru dari 12 perupa Indonesia dalam beragam medium. Mengusung tema Pascamasa menjelajahi isu-isu era kesudahan, seperti pascaindustrial, pascamodern, dan pascamanusia.

Pameran ini menyoroti transformasi seniman Indonesia melampaui batasan medium dan menghadirkan ekspresi seni yang tak terbatas dan tak terpikirkan sebelumnya.

 


3. Kei Imazu “unearth” Art Exhibition

Selain Seni Rupa Indonesia Kini: PASCAMASA, Anda juga bisa mengunjungi pameran seni Kei Imazh “unearth” Art Exhibition. Pameran ini merupakan pameran kedua seniman asal Jepang yakni Kei Imazu yang kini menetap di Bandung tersebut bersama Galeri ROH.

Pameran yang digelar di ROH Project tersebut secara tematik mengambil garis merah kisah Hainuwele. Ini adalah cerita rakyat dari Kepulauan Banda yang berkisah tentang wanita yang konon memiliki kekuatan untuk menghasilkan perhiasan dan benda-benda berharga asing melalui kotorannya.

4. Golden Disk Awards

Bagi pada pecinta K-pop, akhir pekan ini Anda bisa melepas penat di Golden Disk Awards. Acara tersebut tepatnya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Golden Disc Award adalah acara penghargaan musik tahunan yang digelar untuk memberikan pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan. Ajang penghargaan ini kali pertama digelar pada 1986.

Line-up pertama Golden Disc Award 2024 yang akan hadir adalah NewJeans, Seventeen, STAYC, Stray Kids, Enhypen, dan Zerobaseone. Kemudian di line-up kedua, sejumlah artis yang dipastikan hadir dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, di antaranya BoyNextDoor, Fifty Fifty, IVE, Le Sserafim, YB, La Poem, Parc Jae Jung, dan Tomorrow X Together (TXT).

Bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menaiki LRT yang terbentang dari stasiun Veledrome hingga Stasiun Pegangsaan Dua. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan TransJakarta rute 12P yang melintas dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Jakarta International Stadium (JIS).


 

5. Collectors Moments – Seasons of Life Exhibition



Terakhir, Anda juga bisa mengunjungi pameran Collectors Moments – Seasons of Life Exhibition yang digelar di Ashta District 8. Harga tiket masuk pameran tersebut berkisar pada Rp30.000 sampai Rp50.000 per orang.

Instalasi seni yang indah dipadukan dengan spot foto instagrammable membuat Anda dengan mudah menambah koleksi foto estetik untuk media sosial. Para pengunjung bisa menaiki Transjakarta dan turun di halte TJ Senopati untuk mendatangi pameran di Ashta District 8 itu.

 


Baca juga: Mengenal lebih dekat pusat konservasi satwa Ragunan 

Baca juga: Wisata bentang budaya dan aneka satwa untuk isi libur tahun baru

Baca juga: Pantai jadi destinasi wisata favorit liburan Natal di Ancol

 

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © LGMI News 2024


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *