Bakti Sosial, Pangdam III/Siliwangi Sebar 150 Ribu Benih Ikan di Wilayah Kodim 0619/Purwakarta

Purwakarta,(LGMI NEWS) – Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beserta romobongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah kodim 0619/Purwakarta. Jum’ at (11/9/20).

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroha Budi Wiryanto di sambut oleh Dandim 0619 Letkol Krisrantau Hermawan beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Purwakarta.
Dalam kunjungan kerja serta bhakti sosialnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Menebar benih ikan nila serta pembagian sembako di Desa Cibening, Kecamatan Bungur Sari, Kabupaten Purwakarta.
Sekitar 150.000 benih ikan nila disebar di danau ekapaksi dengan luas lahan 25.000 M2 kedalaman kurang lebih 50 meter.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke kodim 0619/Purwakarta untuk melihat lebih dekat bagaimana personil kodim Purwakarta dalam melaksanakan tugas sehari-harinnya.
“Saya lihat sangat baik, apalagi kekompakan Forkompinda Kabupaten Purwakarta,” Kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.masukkan script iklan disiniSambung Pangdam, untuk penebaran benih ikan nila ada sekitar 150.000 benih nila yang di tebar di danau itu. Mudah-mudahan dalam waktu 3 sampai 4 bulan sudah besar dan bisa dipanen.
“Nanti kalau sudah besar bisa di pancing dan siapapun bisa memancing di kolam itu. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.
Menurutnya, penanaman benih ikan itu sebagai bentuk ketahanan pangan. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah menebar benih ikan dibeberapa titik.
“Sebelumnya kami juga sudah menebar benih ikan seperti di Kabupaten Bogor, sepanjang sungai Citarum, Ciamis dan Tasikmalaya,” katanya.
Kegiatan penebaran benur itu kata Pangdam untuk membantu kesulitan masyarakat. Nantinya penebaran benih ikan itu akan di lakukan juga di beberapa titik wilayah Kodam III/Siliwangi.
Usai penebaran benih ikan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.
Kegiatan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Purwakarta yaitu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Perwakilan DPRD Purwakarta.

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082