Kepolisian lakukan pemetaan keamanan saat debat capres

Kepolisian lakukan pemetaan keamanan saat debat capres

Jakarta (LGMI News) – Kepolisian melakukan pemetaan keamanan di lokasi debat calon presiden (capres) yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam.

 

“Kami sudah menempatkan personel dan sterilisasi di Ring 1 area debat, area paslon dan tamu undangan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta.

Pengamanan juga dilakukan di Ring 2 dan Ring 3. Lokasi tersebut merupakan sektor terluar pintu keluar-masuk ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK) hingga di tempat-tempat parkir.

 

 

Selain itu, lokasi debat berada di dalam area kawasan GBK sehingga belum perlu dilakukan penutupan jalan. Rekayasa lalu lintas berlaku secara situasional bila dibutuhkan.

 

“Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas kita melihat dinamika situasi di lapangan. Kita juga ingin masyarakat yang beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu,” ujar Susatyo.

 

KPU juga sudah membuat aturan debat bagi Capres Pemilu 2024 maupun tata tertib bagi para pendukung pasangan calon (paslon). Pihak Kepolisian tinggal melaksanakan teknis pengamanannya dengan bersikap persuasif dan humanis.

 

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang diikuti oleh tiga calon presiden (capres) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

 

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

 

Debat capres tersebut dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11  panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *