Kapolri: Tahun baru aman dan lancar

Kapolri: Tahun baru aman dan lancar

alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar

Jakarta (LGMI News) –

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan bahwha secara umum kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun baru berjalan lancar.

 

“Melaksanakan pengecekan secara langsung terkait dengan kesiapan terakhir sekaligus kondisi terakhir kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun. Secara umum tadi disampaikan bahwa, alhamdulillah semuanya masih berjalan aman dan lancar, ” ucap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Minggu.

 

Listyo menjelaskan tercatat malam ini setidaknya ada 984 titik kumpul yang sudah dilaporkan, dan ada 44.734 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan khusus untuk kegiatan malam tahun baru ini.

 

“Total seperti yang sering saya sampaikan bahwa ada 49.676 objek pengamanan dengan 129.923 personel gabungan yang kita siapkan baik TNI Polri dan unsur lainnya, ” katanya.

 

Selain itu Listyo menyampaikan dari beberapa informasi yang tadi kita laksanakan pada saat video conference, khususnya wilayah Papua situasi terkendali.

 

“Tadi Kapolda Papua, Pangdam melaporkan bahwa situasi sudah terkendali, masyarakat di sana juga malam ini ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun, ” ucapnya.

 

Listyo juga menyebut wilayah lain secara umum dilaporkan khususnya di Jakarta terjadi peningkatan khususnya yang melakukan kegiatan di Ancol, kemudian Bundaran HI.

 

“Di Ancol dilaporkan dari 91 ribu orang naik jadi 130 ribu orang dan kemungkinan akan terus meningkat, tentunya perlu ada cara bertindak untuk melakukan kegiatan pengamanan sekaligus pada saat pulangnya, ” ucapnya.

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *