Jaguar segarkan tampilan E-Pace 2021


Jakarta (LGMI NEWS) – Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar baru saja memberikan penyegaran kepada E-Pace 2021, meskipun tidak banyak yang berubah dari kendaraan tersebut.

Berawal dari desainnya, para insinyur dari Jaguar telah mengubah fasia depan dengan desain bumper dan grille mesh yang baru dengan hadirnya detail berlian. Kini, E-Pace telah dilengkapi lampu depan LED baru dan daytime running light yang berlambang “Double J” yang dapat dipilih dengan teknologi Pixel LED.

Dikutip dari laman resmi perusahaan, Kamis, untuk bagian belakang, E-Pace facelift menyertakan sisipan jaring baru. Jaguar juga telah memasang lampu belakang LED baru yang terinspirasi dari I-Pace serba listrik dan lengkap dengan grafis yang terinspirasi dari chicane.

Baca juga: Jaguar diam-diam kenalkan SUV EV320 SE di Jerman

Baca juga: Jaguar Land Rover pinjam dana ke bank China untuk pertama kalinya

Beberapa perubahan penting juga telah dilakukan pada bagian kabin, sehingga membuat E-Pace baru terasa jauh lebih premium daripada model sebelumnya. Bagian interior yang membanggakan adalah sistem infotainment HD kaca lengkung 11,4 inci baru dengan sistem infotainment Pivi Pro terbaru dari perusahaan.

Selain itu, SUV baru ini juga memiliki fitur pemilih mode berkendara yang dirancang ulang dan pengisi daya perangkat nirkabel 15W. Titik sentuh pengemudi utama juga sekarang dibungkus dengan bahan sentuhan lembut dan ada sejumlah fitur logam baru yang ditemukan di seluruh bagian.

Jaguar E-Pace ini memiliki pembaharuan dari segi suspensi yang sudah ditingkatkan sehingga para pengendara mobil ini akan merasakan kenyamanan dan keamanan berkat struktur baru yang dapat mengurangi getaran dan harness.

Jaguar meluncurkan E-Pace lebih dari satu varian, yakni mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 247 hp dan torsi 269 lb-ft (365 Nm) dan dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan dengan sistem penggerak semua roda.

Sedangkan untuk varian 2021 adalah model E-Pace 300 Sport, lengkap dengan menggendong mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged dengan teknologi hibrida dan menghasilkan torsi 296 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm) yang mengesankan.

E-Pace 300 Sport menyertakan sistem AWD Active Driveline generasi kedua dari Jaguar yang mampu mentransfer torsi antara gandar depan dan belakang. Sistem ini bekerja bersama dengan dua kopling pelat basah yang dikontrol secara elektronik dan independen yang mendistribusikan torsi dengan sesuai ke seluruh roda belakang dan dengan kemampuan untuk mengarahkan 100 persen torsi ke roda belakang hanya dalam 100 milidetik.

Baca juga: Tata Motor merugi akibat permintaan melemah

Baca juga: Jaguar I-Pace All-Electric mendarat di India pada awal 2021

Baca juga: Jaguar “noise cancellation”, fitur baru kurangi kelelahan pengemudi

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3065082