Indonesia tundukkan Vietnam 6-0 pada laga pertama AFC eAsian Cup Qatar

Indonesia tundukkan Vietnam 6-0 pada laga pertama AFC eAsian Cup Qatar

Jakarta (LGMI News) – Tim nasional eFootball Indonesia berhasil menundukkan Vietnam tanpa balas 6-0 pada laga pertama mereka fase grup AFC eAsian Cup Qatar 2023 di Doha, Kamis.

Timnas eFootball Indonesia, yang terdiri dari Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, berada di Grup D bersama Vietnam dan Jepang dalam turnamen eFootball yang mengusung format co-op tersebut.

“Persiapan kami dimulai sekira dua pekan atau tiga pekan sebelum kami berada di sini (Qatar), sehingga kami sudah sangat siap,” ujar Faidan dalam wawancara sebelum pertandingan yang disiarkan secara langsung pada kanal YouTube AFC Asian Cup, Kamis malam.

“Kami berusaha yang terbaik dan kami akan memberikan yang terbaik. Kami berusaha untuk mendapatkan gelar.”

Pada laga pertama kontra Vietnam, timnas eFootball Indonesia menurunkan Elga dan Faidan. Duo Merah Putih tersebut mendominasi permainan mencetak lima gol pada leg pertama.

Gol pertama tercipta pada menit ke-30 dari Hokky Caraka. Elga dan Faidan, yang banyak mengimplementasikan umpan silang, kemudian menambah gol pada menit ke-46 lewat Ramadhan Sananta.

Elga dan Faidan kembali mencetak gol pada menit ke-56 untuk 3-0, lalu menambah selisih gol dari sang lawan pada menit ke-61.

Tak cukup 4-0, Elga dan Faidan berlari kencang menjauhi Vietnam melalui gol dari Ricky Kambuaya pada menit ke-67 untuk memastikan kemenangan 5-0.

Elga dan Faidan membuka leg kedua dengan gol dari Hokky Caraka pada menit ke-12. Tak ingin kebobolan lagi, Vietnam merapatkan barisan pertahanan untuk menahan serangan.

Kedudukan 1-0 untuk tim Merah Putih bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Dengan demikian, timnas eFootball Indonesia berhasil menang 6-0 atas Vietnam.

Dengan hasil hari ini, Indonesia mendapatkan poin penuh enam poin, sekaligus berada di posisi puncak klasemen sementara Grup D.

Selanjutnya, timnas eFootball Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Jepang besok, Jumat (2/2), pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Timnas eFootball Indonesia mulai berlaga di AFC eAsian Cup Qatar

Baca juga: eFootball dan DOTA2 Indonesia lolos babak playoff Kejuaraan Dunia IESF

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *