Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS

Honda Civic Type R edisi terbatas hadir di AS


Jakarta (LGMI NEWS) – Honda Civic Type R model tahun 2021 tiba di diler Amerika Serikat (AS) dengan harga mulai dari 37.495 dolar AS, lebih mahal sekitar 500 dolar AS dibandingkan model tahun lalu.

Kendati demikian, nampaknya tidak ada perubahan apa pun karena mobil tersebut, “meneruskan banyak pembaruan yang dibuat untuk Type R 2020”.

Honda Civic Type R 2021 akan hadir dengan jumlah terbatas, sekitar 600 unit di Amerika Serikat.

Dalam edisi terbatas, mobil itu mengusung eksterior Phoenix Yellow eksklusif dengan cat hitam gloss yang kontras di bagian atapnya, spion, dan ventilasi kap. Pembeli juga akan menemukan plakat nomor satu per satu di konsol tengah.

Selain itu, mobil edisi khusus terbatas yang berfokus pada trek balap ini memiliki berat 46 lbs (20,9 kg) lebih ringan dari tipe standar R. Para insinyur Honda melengkapi mobil dengan roda BBS ringan yang dibalut ban Michelin Cup 2.

Baca juga: Alasan Honda gunakan Honda Civic Type R di HRSC

Baca juga: Honda setop produksi Civic Coupe, Civic Si dan Jazz tahun ini

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, tim Honda juga menghilangkan sekitar 28 lbs (12,7 kg) bahan peredam suara, sementara itu Honda juga membuang penutup kargo, saluran pemanas belakang dan mekanisme wiper belakang.

Selain perubahan yang disebutkan di atas, sistem peredam aktif telah diprogram ulang untuk “memanfaatkan sepenuhnya bobot roda yang lebih ringan dan ban yang ekstra cengkeramannya”. Demikian pula, sistem power steering telah diperbarui untuk menyesuaikan dengan roda yang lebih ringan.

Mobil edisi 2021 dengan unit terbatas ini masih menggunakan mesin yang sama, yakni mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm yang mengirimkan tenaga ke roda depan melalui transmisi manual enam kecepatan.

Baca juga: Honda Civic Type R jadi “safety car” WTCR 2020

Baca juga: Menjajal Honda Civic Hatcback RS Jakarta-Tangerang

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082