Hasil istikharah jadi alasan Muhaimin ziarah ke makam Bung Karno

Hasil istikharah jadi alasan Muhaimin ziarah ke makam Bung Karno

Jakarta (LGMI News) –

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar berziarah ke makam Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno setelah istikharah atau salat sunah mohon ditunjukkan pilihan yang benar.

Setelah salat sunah itu, Muhaimin mengaku bermimpi untuk segera berziarah ke makam pendiri bangsa Indonesia tersebut.

 

“Istikharah saya dipanggil ke sini supaya menghadap beliau, tidak tahu pokoknya disuruh ke sini, ya, ke sini, nanti kita lihat mimpi berikutnya apa,” kata Muhaimin setelah berziarah di makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis.

 

Dikatakan pula bahwa perintah untuk berziarah itu juga dilakukan oleh sejumlah kiai atau ulama karena Bung Karno adalah pendiri bangsa, sekaligus ilmunya bisa menjadi pegangan, terutama gagasan-gagasan kerakyatan sekaligus konsep pembangunan nasional (nation building).

 

Muhaimin menilai Bung Karno merupakan sosok inspirasi. Jika pasangan Anies-Muhaimin menang, tokoh tersebut menjadi inspirasi untuk mewujudkan kedaulatan pangan, energi, ekonomi, dan budaya.

 

“Supaya kami tidak belok-belok, tidak ke liberal, dan tidak terpengaruh kayak membangun ekonomi yang tidak mengindahkan kebutuhan bangsa kita sendiri,” kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *