Gladbach, Augsburg, dan Cologne raih kemenangan besar di Piala Jerman

Gladbach, Augsburg, dan Cologne raih kemenangan besar di Piala Jerman


Jakarta (LGMI NEWS) – Borussia Moenchengladbach, Augsburg, dan Cologne meraih kemenangan besar pada pertandingan-pertandingan putaran pertama Piala Jerman, Sabtu.

Tidak terjadi kejutan pada pertandingan putaran pertama yang dimainkan pada Sabtu. Tim-tim dari strata tertinggi Jerman tidak mengalami nasib serupa Hertha Berlin yang takluk 4-5 di tangan tim strata kedua Eintracht Braunshweig pada Jumat (11/9), demikian catatan laman resmi DFB.

Gladbach tidak mengalami kesulitan saat dijamu klub strata kelima Obernauland. Pasukan Marco Rose mengukir kemenangan besar 8-0.

Patrick Herrmann membuka keunggulan Gladbach pada menit ke-12, sebelum ia menggandakan keunggulan timnya dua menit kemudian. Jonas Hofmann turut menyumbang gol pada menit ke-19, disusul gol Ramy Bensebaini pada menit ke-25. Gol terakhir Gladbach pada babak pertama disumbangkan oleh Nico Elvedi pada menit ke-35.

Setelah turun minum giliran Florian Neuhaus yang mencetak gol untuk Gladbach pada menit ke-53, selanjutnya Ibrahima Traore mengemas gol ketujuh timnya pada menit ke-76, dan Neuhaus mengukir gol terakhir di laga itu pada menit ke-84.

Baca juga: FIFPro pertanyakan manajemen kebugaran pemain di tengah jadwal padat
Baca juga: Daftar juara Piala Jerman, koleksi trofi Bayern sudah kepala dua

Di Stadion Guenther Volker, tim yang hampir terdegradasi dari Liga Jerman musim lalu, Augsburg, mencatatkan kemenangan meyakinkan 7-0 atas tuan rumah MTV Eintracht Celle.

Ruben Vargas memecah kebuntuan Augsburg melalui golnya pada menit ke-20, sepuluh menit berselang giliran Daniel Caligiuri yang mengukir namanya di papan skor.

Lima gol tambahan tercipta pada babak kedua. Diawali penalti Alfred Finnbogason pada menit ke-47, kemudian gol Florian Niederlechner pada menit ke-57, gol Andre Hahn pada menit ke-66, dan dua gol pamungkas dibukukan oleh Fredrik Jensen pada menit ke-89 dan 90.

Sedangkan di Sportplatz Altglienicke, Cologne mencatatkan kemenangan enam gol tanpa balas atas tuan rumah tim strata keempat VSG Altglienicke.

Penalti Jonas Hector membuka keunggulan Cologne pada menit ke-17, lantas dua gol tambahan pada babak pertama dibukukan Elvis Rexhbecaj pada menit ke-37 dan Rafael Czichos pada menit ke-43.

Tiga gol tambahan pun tercipta pada babak kedua. Diawali gol kedua Rexhbecaj pada menit ke-63, gol Salih Oezcan pada menit ke-68, dan gol Dominick Drexler pada menit ke-88.

Baca juga: Liga Jerman sepakat lanjutkan penerapan lima pergantian pemain

Baca juga: Klub Bundesliga sepakat izinkan penggemar masuk stadion musim depan

Hasil pertandingan putaran pertama Piala Jerman:

Sabtu (12/9):

1860 Munich 1 Eintracht Frankfurt 2

FSV Union Fuerstenwalde 1 Wolfsburg 4

FV Engers 0 Bochum 3

MTV Eintracht Celle 0 Augsburg 7

Nuernberg 0 RB Leipzig 3

Oberneuland 0 Borussia Moenchengladbach 8

RSV Meinerzhagen 1 Greuther Fuerth 6

SV Todesfelde 0 VfL Osnabruck 1

VSG Altglienicke 0 Cologne 6

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082