Free Fire Continental Series 2020 siap digelar 22 November


Jakarta (LGMI NEWS) – Salah satu turnamen internasional esports terbesar tahun ini, yakni Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 siap digelar mulai 22 November, sedangkan fase Grand Final berlangsung pada 29 November mendatang.

Garena Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengumumkan format dan jadwal FFCS 2020. Turnamen yang akan diadakan sepenuhnya secara virtual itu terdiri dari tiga seri, yaitu Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series.

Ketiga seri tersebut akan berlangsung bersamaan di masing-masing wilayah mempertemukan tim-tim terbaik dari setiap negara.

Baca juga: EVOS Esports wakili Indonesia di Free Fire Continental Series 2020

Negara yang berpartisipasi pada ketiga seri tersebut adalah Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, dan Vietnam untuk Asia Series.

Sementara untuk America Series akan ada tim dari Brazil dan Amerika Latin. Kemudian EMEA Series bakal mempertemukan tim Eropa, Rusia, dan wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA). Setiap tim harus melewati dua babak yaitu play-in dan grand final.

EVOS Esports sebagai juara pertama Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall berhak langsung melaju ke babak grand final. Sementara dua tim perwakianl Indonesia lainnya, yaitu RRQ Hades dan ONIC Olympis harus terlebih dulu mengalahkan tim teratas lainnya pada babak play-in demi memperebutkan slot di Grand Final.

Ketiga seri pada FFCS 2020 akan mengikuti format kompetisi yang sama dalam kedua babak turnamen. Setiap tim bertarung dalam enam putaran di tiga peta yaitu Bermuda, Purgatory dan Kalahari. Poin ditentukan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills.

FFCS 2020 menyediakan hadiah senilai 300 ribu dolar AS atau setara Rp4,4 miliar pada setiap serinya sehingga total hadiah mencapai 900 ribu dolar AS atau sekitar Rp13,2 miliar.

FFCS 2020 dapat disaksikan melalui live streaming melalui kanal YouTube resmi FF Esports ID Official pada 22 dan 29 November mulai pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Kompetisi esport sampai diskusi sains sambut HAORNAS 2020

Baca juga: Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//zuphaims.com/afu.php?zoneid=3065082