Food Station siapkan ratusan armada untuk sembako murah

Food Station siapkan ratusan armada untuk sembako murah

Jakarta (LGMI News) – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya menyiapkan ratusan armada untuk sembako murah di sejumlah kelurahan guna menyukseskan program itu. 

“Kami siapkan 117 armada dan diperkirakan bisa bertambah untuk mendukung kegiatan sembako murah serentak,” kata Direktur Food Station Cipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Pamrihadi menjelaskan, armada ini nantinya serentak akan disebar ke sejumlah kelurahan. 

Ia menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan pihak kelurahan dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, saat di lapangan, pihaknya mengerahkan sebanyak lima orang dalam satu titik lokasi.

Baca juga: Seribuan warga “serbu” sembako murah di Kecamatan Duren Sawit

“Per armada bisa mengangkut 300 hingga 500 paket sembako,” jelasnya.

Dengan kata lain, katanya, pihaknya terus mendukung distribusi sembako murah untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat.

Sementara itu, menyinggung stok beras jelang Ramadhan 2024, ia memastikan bahwa stoknya aman.

 

Ia menyebut, saat ini stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang itu tersedia 30.000 ton, sedangkan Food Station menyediakan stok sekitar 15.000 ton jelang Ramadhan 2024.

Sembako murah yang sudah digelar sejak 15 Januari 2024 kini semakin diperluas untuk menjangkau lebih banyak warga.

Baca juga: Tekan inflasi, Pemkot Jakarta Barat buka pasar sembako murah

Dinas KPKP DKI Jakarta menyiapkan program pasar murah di 44 kecamatan pada 2024 sebagai tindak lanjut arahan Kementerian Dalam Negeri RI sebelumnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati merinci paket sembako murah dijual dengan harga Rp100 ribu berisi beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter dan tepung terigu satu kilogram.

Adapun, bahan pangan eceran yang disediakan yaitu empat kilogram beras premium Rp50.000, dua liter minyak goreng Rp25.000, satu kilogram gula pasir Rp15.000 dan tujuh bungkus mi instan Rp10.000.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *