Djokovic mundur dari Paris Masters 2020


Jakarta (LGMI NEWS) – Novak Djokovic sudah memutuskan untuk menarik diri dari turnamen tenis Paris Masters yang akan diselenggarakan pada 2-8 November 2020.

“Saya tidak mengikuti Paris Masters karena memang turnamen itu tidak akan menambah poin saya, tapi saya akan berpartisipasi di Vienna dan London karena poinnya lebih banyak. Tahun ini saya bisa meraih 500 poin di Vienna, karena penampilan saya di sana tahun lalu kurang bagus,” kata Djokovic dikutip dari Reuters, Rabu.

Dalam ajang Paris Masters 2019 lalu, Djokovic keluar sebagai juara. Dengan demikian, jika tahun ini dia melewatkan turnamen tersebut, maka tidak akan mempengaruhi poinnya.

Terlebih ATP juga telah merevisi sistem rangking tahun ini karena pandemi COVID-19 sehingga memungkinkan para pemain untuk mempertahankan poin dari tahun lalu.

Baca juga: Djokovic bertekad pertahankan posisi nomor satu dunia

Baca juga: Ketika Djokovic mengakui Nadal memang fenomenal

“Saya hanya ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Saya ingin tercatat sebagai petenis nomor satu dunia yang bisa bertahan di posisi puncak ATP Tour selama berminggu-minggu. Saya akan berjuang untuk mewujudkan keinginan itu,” ungkap Djokovic.

Lebih lanjut, petenis Serbia berusia 33 tahun itu juga tidak merasa keberatan jika pesaingnya, petenis peringkat kedua dunia Rafael Nadal, ikut serta dalam ajang Paris Masters tahun ini.

“Keikutsertaan Nadal di turnamen Paris Masters tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk saya, karena turnamen Masters memang bukan prioritas saya,” tambah Djokovic.

Baca juga: Nadal pastikan ambil bagian dalam turnamen Paris Masters 2020

Baca juga: Profil singkat Iga Swiatek, juara tunggal putri French Open 2020

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//stawhoph.com/afu.php?zoneid=3065082