Demokrat Surabaya luncurkan wifi gratis di 31 kecamatan.

Demokrat Surabaya luncurkan wifi gratis di 31 kecamatan.


Surabaya (LGMI NEWS) – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya meluncurkan program wifi gratis di 31 kecamatan Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai upaya membantu kegiatan belajar mengajar daring selama pandemi COVID-19.

“Program bantuan wifi gratis ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap pendidikan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari saat meresmikan wifi gratis di Rangkah, Tambaksari, Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, Program Gerakan Nasional Partai Demokrat Wifi Gratis instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu diinisiasi untuk membantu proses pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Fraksi Demokrat minta Anies koordinasi dengan legislatif

Baca juga: Syarief Hasan tegaskan Demokrat tidak dalangi aksi demonstrasi

Lucy mengatakan pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung membuat pola seluruh aktivitas berubah, salah satunya dari sektor pendidikan. Para pelajar mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi terpaksa belajar dengan metode jarak jauh atau dalam bentuk daring.

Namun, kenyataannya, banyak mereka dari keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah mengalami hambatan dalam proses belajarnya sebab membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit. Alasan itulah yang kemudian muncul Gerakan Nasional Partai Demokrat Wifi Gratis yang digelorakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara nasional.

Untuk merealisasikan intruksi tersebut, kata dia, DPC Partai Demokrat Surabaya bergerak cepat mendirikan posko-posko wifi gratis yang tersebar di 31 kecamatan.

Secara langsung, Lucy terjun ke lapangan untuk mendengarkan suara rakyat saat masa krisis pandemi. Adapun yang menjadi jujukan Lucy adalah warga Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Bertempat di Jalan Rangkah 7, No 14, RT 01/RW 01, Lucy bertemu dengan pelajar.

“Kami berharap supaya fasilitas wifi gratis ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan positif,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang duduk dibangku kelas 8 SMP Eka Dwi Rahmawati mengaku terbantu atas kehadiran program wifi gratis. Sebab, sejak pandemi proses beralih daring. Namun kendalanya adalah kuota internet.

“Adanya wifi gratis ini meringankan beban orang tua. Saya dan teman-teman lain terbantu,” katanya.

Selain wifi gratis, kata dia, ada juga program gerakan nasional bina UMKM Partai Demokrat. Program pro rakyat tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap kesulitan ekonomi masyarakat khususnya mereka yang bergerak di bidang usaha UMKM akibat terdampak dari krisis pandemi COVID-19.

“Harapan rakyat, perjuangan Partai Demokrat. Kehadiran Partai Demokrat di masa pandemi ini bisa meringankan beban masyarakat. Semoga warga terbantu,” katanya.

Baca juga: Fraksi Demokrat minta salam dua jari Wagub Jatim tidak dipolitisir

Baca juga: Demokrat-PAN terbitkan rekomendasi MA-Mujiaman di Pilkada Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082