Demi Memutus Mata Rantai Covid-19.Polsek Kota Polres Purwakarta Terus Gencar Ops Yustisi di Tengah Kota

PURWAKARTA,LGMI NEWS.lembagagarudamudaindonesia.or.id

Menyasar tempat-tempat umum dan pusat keramaian hingga ke pemungkiman penduduk, Kepolisian Sektor (Polsek) Purwakarta Kota, Polres Purwakarta terus gencar berupaya menekan angka kasus Covid-19 dengan berbagai cara. Di antaranya gencar melakukan operasi yustisi dan edukasi protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kapolsek Purwakarta kota, AKP Januaryono menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan edukasi sebagai upaya pendisiplinan kepatuhan kepada masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk membiasakan dalam adaptasi kebiasaan baru di wilayah kecamatan Purwakarta.

“Dengan disiplin protokol kesehatan, masyarakat tidak mudah terpapar virus corona yang saat ini sebarannya meningkat dengan luas. Menaati protokol kesehatan dengan cara pakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Januaryono, pada Rabu (4/11/2020).

Ia mengaku, imbauan protokol kesehatan akan rutin dilaksanakan jajaran Polsek Purwakarta kota, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran corona.

“Sosialisasi protokol kesehatan selama ini terus dilaksanakan secara rutin, sesuai arahan Bapak Kapolres Purwakarta, sebagai upaya bersama TNI/Polri dan Pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari,” ucap Mantan Kapolsek Wanayasa itu.

Januaryono berharap, kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, sambung Januaryono, pihaknya membagikan masker sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” tungkas Januaryono.

Ingin Berkomentar?

//luvaihoo.com/afu.php?zoneid=3065082