Bupati Kepulauan Seribu memulai program bedah rumah di Pulau Sebira

Bupati Kepulauan Seribu memulai program bedah rumah di Pulau Sebira


Jakarta (LGMI NEWS) – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi memulai program bedah rumah bantuan Baznas Bazis DKI Jakarta di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Sabtu.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah senilai Rp35 juta itu dilakukan bupati serta Wakil Ketua Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharto.

“Harapannya lebih banyak lagi rumah yang dibantu sehingga masyarakat kurang mampu bisa menikmati rumah yang lebih layak,” kata Junaedi di Pulau Sebira, Sabtu.

Program Baznas Bazis DKI Jakarta merupakan upayanya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan umat melalui bantuan bedah rumah. Pulau Sebira merupakan wilayah terjauh dari daratan Jakarta.

“Tahun ini kami alokasikan untuk 10 rumah yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu,” kata Saat Suharto.

Baca juga: Taman arkeologi Onrust di Kepulauan Seribu dibuka kembali untuk umum

Baca juga: Puskesmas Kepulauan Seribu Selatan sosialisasikan gerakan 3M

Sepuluh rumah itu tersebar di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Pari (2), di Kelurahan Pulau Tidung sebanyak (2), di Kelurahan Pulau Panggang (1), di Kelurahan Pulau Kelapa (2) dan di Kelurahan Pulau Harapan (1).

Salah satu warga Pulau Sebira, Aliadi (55), penerima bantuan program bedah rumah mengaku sangat berterima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta atas perhatiannya.

“Senang lantaran meski tinggal di pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta, tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, terimakasih Baznas,” kata Aliadi.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082