Babinkantibmas Sektor (Polsek) Wanayasa Polres Purwakarta terus mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19

PURWAKARTA,(LGMI NEWS) – Sosialisasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan Pihak Kepolisan Resor (Polres) Purwakarta agar masyarakat dapat memahami dan mengerti kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan demi kepentingan dan kebaikan bersama sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti halnya dilakukan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Babinkantibmas yang bertugas di setiap Desa di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa terus bergerak untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmadji, mengatakan, pihkanya terus melakukan sosialisasi kepada mereka tentang cara memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.

“Kami terus menerus turun ke masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran virus corona,” ucap Darmaji saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (26/10/2020).

Para Babinkantibmas ini, lanjut dia, turun ke masyarakat memberikan imbauan agar selalu memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga diajak berperan atau terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan virus corona seperti saling mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak atau physical distersing,” imbuhnya.

Kapolsek Wanayasa mengaku, pihaknya juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

Maka dengan demikian, ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

“Kami meminta semua masyarakat Kecamatan Wanayasa disiplin untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona atau covid- 19. Ini untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain. Harus patuhi serta disiplin karena siapapun bisa terjangkit virus ini,” ucap Darmaji.

Ia menambahkan pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. 

“Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran masyarakat tinggi akan protokol kesehatan. Jadi kami mengajak masyarakat untuk selalu Ingat Pesan Ibu,  dengan tetap menggunakan masker dan menuci tangan serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak,” pungaksnya.

Ingin Berkomentar?

//stawhoph.com/afu.php?zoneid=3065082