Audrey optimistis akan mampu bersaing dengan petembak luar negeri

Audrey optimistis akan mampu bersaing dengan petembak luar negeri

Jakarta (LGMI News) – Atlet menembak Indonesia Audrey Zahra Dhiyaanisa optimistis dirinya akan mampu bersaing pada kualifikasi Asian Rifle/Pistol Championship 2024, khususnya di nomor senapan 50 meter 3 posisi putri, yang akan berlangsung pada Sabtu.

 

Pada kualifikasi, Audrey akan bersaing dengan 58 atlet menembak lainnya, untuk memperebutkan tiket menuju putaran final, di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

 

“Kami sudah melakukan visual training dan sebelumnya kami sudah melakukan latihan rutin. Untuk pesaing paling berat ada India, China, Korea juga gitu. Tapi kita juga masih bisa untuk mengimbangi mereka,” kata Audrey saat ditemui usai menjalani latihan di Jakarta.

 

Pada kesempatan itu, Audrey menceritakan bahwa dirinya telah mengikuti pemusatan latihan dan beberapa try out di luar negeri, seperti di Azerbaijan dan Korea Selatan.

 

Sebelum bertanding di nomor 50 meter pada Sabtu, Audrey sudah bermain di nomor 10 meter senapan angin putri pada Rabu (10/1) silam. Saat itu, Audrey tidak menembus putaran final karena hanya menduduki posisi ke-39 dengan raihan 622,3 poin.

 

Audrey yang berasal dari Jawa Barat dan telah memenangi sejumlah medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON), sebelumnya juga pernah memperkuat Indonesia pada Asian Games 2022 di Hangzhou. Saat itu Audrey menduduki posisi ke-12.

 

Saat ditanyai bagaimana ia menilai peluangnya untuk mendapatkan tiket Olimpiade 2024, Audrey tidak mau berpikir terlalu jauh.

 

“Pertama (saya) harus masuk final dulu, di final India dan (negara) yang lainnya sudah banyak yang dapat (kuota) dan kita punya kesempatan yang besar untuk dapat kuota. (Tapi saya) tidak bisa (kasih gambaran) karena tergantung nanti hasilnya di final,” pungkasnya.

Baca juga: Profil Fathur Gustafian, atlet menembak yang lolos ke Olimpiade Paris

 
Indonesia sebelumnya telah mengamankan satu tiket Olimpiade 2024 dari cabang olahraga menembak, melalui keberhasilan Fathur Gustafian yang menduduki peringkat keempat nomor 10 meter Air Rifle Putra senior ajang Asian Rifle/Pistol Championship 2024.

 

Fathur berhasil mendapat tiket Olimpiade karena China telah memenuhi kuota dengan mengamankan tiket lebih dulu melalui Sheng Lihao di World Rifle & Pistol Championship 2022 dan Yang Haoran di World Championship 2023, sedangkan juara ketiga Rudrankksh Patil, juga telah meraih tiket Olimpiade di ajang World Rifle & Pistol Championship 2022.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © LGMI News 2024

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *