Alasan Nikita Willy pakai adat Minang di acara akad nikah


Jakarta (LGMI NEWS) – Nikita Willy telah resmi menjadi istri dari Indra Priawan setelah melangsungkan prosesi akad nikah yang digelar pada Jumat pagi ini.

Dalam acara akad itu, Nikita Willy tampil anggun dengan mengenakan busana bernuansa adat Minang lengkap dengan suntiang atau mahkota yang menjulang di atas kepala.

“Aku punya wedding dream dari dulu pengen banget pakai sunting dan pakai baju warna merah marun. Aku bilang sama wedding stylish aku mau ini dan dia mewujudkan seperti ini,” kata Nikita Willy dalam jumpa pers virtual melalui akun YouTube Bridestory, Jumat.

Namun Nikita Willy mengatakan bahwa awalnya ia justru menyiapkan acara akad nikah menggunakan dengan adat Lampung.

“Sebenernya plan awal akad nikah menggunakan prosesi adat Lampung dan resepsi adat Minang. Cuma kita sudah keburu buat baju adat Lampung yang sangat mewah dan gaun panjang kayaknya sayang untuk dipakai di rumah,” ujar Nikita Willy.

“Jadi kita memilih untuk memakai adat Minang sekaligus kemarin habis rangkaian acara malam Bainai dilanjut akad nikah menggunakan adat Minang,” sambungnya.

Nikita Willy dan Indra Priawan melangsungkan akad nikah yang hanya dihadiri oleh keluarga inti degan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam acara akad itu, Indra Priawan memberikan mahar berupa satu set perhiasan emas seberat 75 gram bertahtahkan berlian sebanyak 9 karat dan seperangkat alat shalat untuk Nikita Willy.

Baca juga: Tangis bahagia Nikita Willy usai akad nikah

Baca juga: Indra Priawan persembahkan emas bertahtakan berlian untuk Nikita Willy

Baca juga: Nikita Willy dan Indra Priawan sah berstatus suami-istri

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
LGMI NEWS 2020

Ingin Berkomentar?

//azoaltou.com/afu.php?zoneid=3065082